Senang, Sedih, Marah, Kecewa

Author : Haretami (@HareTa_mi)

Title : Senang, Sedih, Marah, Kecewa

Cast

  • Fx –Krystal
  • SHINee – Minho [cameo]

Genre : Sad, school life, hurt, AU,

Rate : General

Length : Ficlet

Disclaimer : Story purely from my mind.

A/N : seperti yang pernah aku bilang, aku buat ff kalo ada mood, kalo ada ide, dan kalo ada sesuatu yang mendesak sekaling harus dituangkan dalam tulisan. Jadi, ff ini merupakan ‘bentuk lain’ dari curhatan aku. Inti kesedihan aku seperti ff ini. Makanya dengan membuat ff ini, terserah ada yang baca ato enggak, ada yang komen ato enggak, yang jelas aku ingin mengeluarkan semua kisah- kisah pahitku disini. Dan mian, Krystal main castnya, jd tw sendirilah dianya jadi apa! Hehe ^_^v

~~**~~

Krystal Pov

Matahari bersinar terlalu terik siang ini. Aku terus berjalan dan berjalan tanpa mempedulikan panasnya matahari yang sekarang sudah merambat dari atas kepalaku. Saat ini aku hanya ingin pulang. Ya, pulang. Pulang ke apartemen tempat aku bernaung seorang diri selama tiga tahun terakhir. Dan itu hanya untuk sekolah di sebuah sekolah entertain terkenal dan membuatku harus berpisah dengan kedua orang tuaku di usia SMA. Dan kini tiga tahun telah berlalu. Berlalu dengan beribu kenangan pahit. Pahit? Sangat pahit. Aku tidak bisa menjabarkan semuanya. Semuanya kuawali dengan penuh semangat dan berakhir dengan sangat tragis.

Tidak ada yang kudapat dari bersekolah jauh- jauh ke kota seoul. Aku hanya mendapat kenangan buruk sepanjang perjalananku di  sekolah itu. Dari SMP aku memang bersekolah di sekolah seni dan saat itu aku mulai menyadari apa yang ada dalam diriku. Aku sangat tahu apa potensiku saat itu. Dengan tinggi tubuh yang cukup diatas rata- rata wanita, slim, aku pun merasa tari sangat dekat denganku. Aku melihat diriku menari di depan kaca setiap hari dan aku tersenyum setiap hari. Dari situ aku menyadari kalau  suatu saat aku akan punya jalan yang bagus jika memilih arah yang tepat.

Performing Art Seoul saat itu merupakan pilihan yang tepat menurutku. Aku bersekolah disana dengan segala perjuangan untuk menampakkan potensiku. Aku berlatih tari dan dance baru setiap hari demi menaikkan imageku disekolah itu. Ketika sekolah sudah sepi, aku akan berlatih di malam hari. Di apartemen sekalipun, aku selalu menyempatkan diriku untuk berlatih dan berlatih.

Layaknya mutiara yang hilang dalam cangkangnya. Aku mulai memudar. Kemampuanku seolah terserap karena satu hal.dukungan. pada akhirnya aku menyadari jika selama aku berusaha 3 tahun di sekolah itu, aku hanya berusaha dengan hasil nol. Sepanjang harapan yang ku taruh saat itu, ternyata orang utama yang kuharapkan akan menjadi jembatan bagiku untuk menembus dunia entertain sama sekali tidak mendukungku. Mereka, para  songsaengmin tidak melihatku. Mereka buta akan semua kerja kerasku. Mereka sama sekali tidak tau apa yang ada dalam diriku, dan juga tidak mengizinkanku untuk menampilkan diriku pada mereka. Mereka hanya melihat siswa yang memang sudah berpotensi dari luar. Siswa yang sering menjadi sorotan publik sekolah. Siswa yang sempurna secara pandangan mereka.

Hah,

Entahlah. Aku benar- benar gila akan hal ini. Jung songsaengmin tidak pernah menunjukku untuk tampil di showcase sekolah ataupun di sebuah audisi. Ia selalu mengutamakan murid kesayangannya. Ia selalu melihat murid dari tampang luar tanpa mengetahui apa yang ada di balik murid itu.

~~***~~

Di satu sisi aku sangat senang mendengar kabar dari sahabatku hari ini. Hari penentuan nasib kami siswa performing art seoul. Minho langsung ditunjuk oleh sekolah dalam mewakili performing art seoul ke agensi SM Entertainment yang sudah dijanjikan karirnya dimasa depan. Iya, semuanya terlalu real dan cepat. Tanpa audisi dan pemilihan siapa yang terbaik sebelumnya. aku sedikit aneh dengan hal ini. Kenapa langsung minho yang ditunjuk sekolah? Kenapa tidak diadakan audisi terlebih dahulu? Dan kenapa sekolah tidak memberitahuku bahwa agensi SM Entertainment tengah mencari siswa yang berbakat?

Kenapa? Hal itu mutlak bukan kesalahanku. Aku sama sekali tidak pernah tidak mencari tahu. Bahkan, setiap guru yang ku hampiri di lorong sekolah, atau di ruangan apapun aku selalu bertanya apakah ada ‘peluang’ untukku?

Ya, minho akhirnya terpilih begitu saja. Ia sahabat baruku dan aku tentu senang mendengar sahabatku yang sudah terjamin kesuksesannya di masa depan.

Namun diriku?

Aku benar- benar sedih akan hal ini. Para songsaengmin di sekolah benar- benar menghiraukanku. Ketika aku bertanya mereka menganggap aku hanya sebuah angin yang seharusnya tidak terlalu dipedulikan. Mereka semua tidak tau. Sungguh, ini membuatku marah dan kecewa. Mereka tidak pernah mau melihatku menunjukkan tarianku. Mereka sering mengelak dariku. Mereka tidak pernah memberi kepercayaan atas suatu kompetisi padaku.

Tuhan, inikah takdirmu? Inikah nasib akhirku?

Bersekolah di sekolah yang memiliki para songsaengmin yang benar- benar membuatku kecewa. Membuatku marah pada sikap mereka yang membeda- bedakan antara siswa yang satu dengan yang lainnya. Membuatku terkubur karena mereka yang benar- benar buta akan siapa aku sebenarnya!

~~**~~

Tepatnya ini melenceng dari ff. hehe *mian* tapi, tau lah kondisi aku lagi gimana. Hm…

Dan ini dibuat live, jd typo dihalalkan XDXD

24 responses to “Senang, Sedih, Marah, Kecewa

  1. dari kemarin galau terus, tetep semangat ade, tetep berusaha :3 kamu bisa(semua orang bisa yang penting semangat^^).

    • hehe, iya eonni, sekarang benar” msa tersulit aku U,u
      aku benar” merasa begt sekrang, pdhal aku blm bs mnang olympiade itu hny krn blm wktunya, kmnangan yg trtnda, tp aku mrsa songsaengmin udh kek gitu, U,u *jadi curhat*
      hm,,

      • yang sabar ya tami, aku gapernah ngrasain sih jadi kurang tahu makannya cuma bisa nyemangati aja^^. tetep semangat, lebih berusaha, aku yakin kamu bisa bikin songsaenimmu sadar,
        heheh gpp sih curhat aja🙂 biar plong ga galau terus

      • hm, syukur deh uni ga pernah ngerasain, hm… iya eonni ,mksh udah nyemangatin uni,
        hm.. iya crhat kn nglangin k galauan jga, XDXD
        aku sngaja tuh curhat dlm bntuk ff, hehe

      • maksutnya yang songsaenim an itu gapernah, aku slebor sih dulu waktu sekolah. hhe #buka aib.
        kalau masalah sedih2 sama terpuruk sih pernah tam, lebih parah dr ini malah, tapi ya dicoba menghadapi, meski lelah tetep semangat^^
        sama2 ^^
        iya tuh bener, nulis aja yang banyak tam keluarin semua unek2

      • hm, bukannya ga pernah sih un, tp kurang di anggap aku sjk saat itu U,u
        iya kykny stiap kta pernah trpuruk dalam lelah, smpe” ga tw lg mo ngapain,😦
        hm,, iya un, sbnarnya byk lg yg pngn aku jadiin ff dr ksah pling mnydihkan hdp aku tp blm smpt aja, hoho

      • emang olim apa sih? ko sampe segitunya -_-
        coba aja main tam, refreshing, dulu aku gitu ^^v mencari sesuatu yang baru.
        yah kamukan sibuk emang, kan udah kelas tiga waktunya belajar euy.
        btw bwntar lagi pacar aku ultah loh😄

      • fisika un, jd d sklah aku istilahnya ada mlih jurusan gt, dan aku fisika dan trnyta ank fska sndiri blm mnang, U,u dan dkat” stelah itu aku ikut olim mtk lg krna aku ngrasa hati aku trbagi dua (?) d fska dan mtka, eh, trnyt g cman sampe d semi, ps d final tepat di bawah garis nama tami, U,u (itu paling miris)
        hm,, kyaknya iya ya eon, mgkn aku refresh dulu nih otak,
        keliaran di blog lagi,
        hohoho, cuit cuit yang udah punya pacar. btw kapan un? mo dikasih apa pacarnya?
        emm, tapi sekarang tami ultah lho, hehe😀

      • ohh, padahal masih smp ya? ko udah main ambil jurusan#maklum jaman unni dulu belum ada jadi norak/plak
        eh? nyampe final? berarti itukan udah bagus, harusnya kamu malah harus lebih semangat lagi tam, kamu tahu? orang hebat itu orang yang pernah merasakan kegagalan lalu berjuang sampai dia berhasil(wejangan dari seniorku dulu), intinya kegagalan jadikanlah modal agar kamu terus berusaha, jangan terlalu menyesali kegagalan^^. kalau menurutku kamu nembus semi final itu udah hebat loh, paling gak kamu udah usaha sepenuhnya disitu.
        iya, refresh dlu aja, lihat pemandangan, kalau aku biasanya liat air hhe.
        Donghae tam Donghae -_- bukan pacar yang ‘itu’.
        eh? masak? saenggil chukae tam😀 wish you all the best😀 . knpa ga bilang daritadi sih >.<

      • hehe, iya sklhnya mklmlh jnisnya gmna, bkin tami eror *hehe iya unni, meskipun aku gagal 2 kali di waktu yg sangat dekat, tapi tetap usaha dan doa aja deh😀

        oh iya yah,tami eror nih * aduh, 3 hari setelah ‘saeng’nya yah, hm…
        iya un, td kn udh bilang hehe,,
        makasih un🙂

      • ya gapapa kamu masih muda, masih harus usaha lebih giat lagi^^
        huum, usaha + doa = berhasil
        iya nih tiga hari lagi, aku jadi pusing, rencananya mau bikin fic sepesial birthdaynya, ide dah dapet tapi wb melanda T.T
        enak banget kamu saeng, ultahnya deket sama dia, tukeran dong >.<
        hahaha, aku kan jadi telat ngucapinya.

      • hihi, bangga nih kalo ada yg nyebut masih muda😀 *aneh*
        wb apaan un? hm, iya jg un aku jg sma pgn buat tapi skrang lg genjar bgt, aku lg trjebak istilahnya jd psti g bisa tuh bkinin birthday fictnya hm,,

        hehe, iya sih, tapi ngaruh ya un?
        eum, btw unni, kita udh sering ngomong g langsung nih, ternyata mskpun aku *kita* crwet ttp nyambung yah,😀 jd pengen ktemuan nih ama uni😀
        um, uni tinggal dmna un?

      • iya iya yang masih muda#ceritanyalagitersinggung/plak wkwkwk.
        Writers blog tam. banyak ide tapi kalau ketemu netbook bawaannya pengen ngegigit aja. wkwkwk.
        engga ngaruh sih, itu cuma pengennya aku aja😄
        hha, kegemaran kita hampir sama sih? mungkin karena itu, wkwkwk beneran? aku juga pengen ketemu kamu. pengen ngobrol banyak. eh ? aku tinggal di jawa tam, jauh dari tempatmu, kamu luar jawakan?#asal nebak/plak

      • ooh, samo un, aku jga dimana- mana sekrang dapat ide, tapi waktunya yg ga ada..
        hoho, bener kali.. hm, iya kalo kita beneran ktmu misalnya di acara konser gitu *amin* bsa jd byk yg bkal di omongin wkwkw,
        hm, aku di padang un, bener. tp, bener nih ya, kebayakan teman aku di blog di jawa semua U,u

      • kalau aku ada waktu tam, sayangnya waktu ketemu netbok ide langsung buntu.
        amin amiin >.< moga aja ya.
        iya tuh secara bias kita sama, ngomog2 masalah bias dirimu ga mau liatin L tam? dia ganteng loh/promosi/digebukin.
        tuhkan bener, aku pernah liat di tweet kamu ngtweet pake bahasa daerah. wkwkwk, masa?

      • huhu, iya tuh sama bgt kondisinya sma yg dsini. kekehh
        *amin*
        L? yg dr infinite? *plaak katrok nih*
        hm, g tw jg un, mgkn aku fitrahnya (?) ke SM nh kyak a😀
        hehe, kapan un? *pura”ga ngaku*
        hm, tapi uni ga ngerti kan?
        *malu ah JDrrr😀

      • iya, si unyu L😄. yah tapi itukan tergantung selera wkwkwk/
        kapan ya?#pura2amnesia wkwkwk
        ga ngerti, tapi nebak2 aja. kayaknya itu lagi ngejelek jelekin sesuatu kalau ga ya marah wkwkwk.#asal nebak

      • hm, kyaknya aku g perhatiin bgt si L, hehe ^_^v
        hm,, mgkn un, karena kalo aku lg stres kn biasanya lari ke situ tuh, situ, *pelampiasan* hghghg

      • wkwkwk, gitu yah.
        huum, aku tahu ko. gpp sih emang fungsi fb ataupun twitter buat anak muda emang itu :p
        ah tanpa disadari aku nyepam di blogmu lagi tam -.-

      • wkwkwk, iya deh. kapan2 kalau aku mau ngrecokin kamu aku ngrecokin di twitter aja ^^

So, How do you feel?

