Sembarangan Copas [Bad News]

bad-news

sedikit bad news dan kekecewaan yang aku bawa hari ini. padahal rencananya mau refreshing diri dengan main- main lagi di blog, eh… ternyatanya malah ada hal yang tidak menyenangkan.

yah masalahnya apalagi kalo bukan tindakan satu pihak yang menyakiti pihak lain. COPYCAT. yah… ff aku di copas tanpa seizin aku. meskipun di kasih creditnya, tapi bukannya sudah aku bilang kalau mau copas harus minta izin dulu. apa gak ngerti sama bahasa begituan? ato karena biasanya aku buat begini ‘dont copy this story without my permission!’

kagak ngerti hah? woi? “jangan mengkopi cerita ini tanpa seizin saya!”

oke, meskipun ini cuman kasuh copypaste tanpa izin, belum termasuk kasus PLAGIAT, tapi tetap aja donk aku kesal. apa gak bisa menghargai karya orang lain? kalo emang ga bisa buat ff ya udah ga pa pa, aku juga maklum karena gak setiap orang itu bisa menulis. dan sebenarnya emang sih halal- halal aja kalo mau sharing ff orang, tapi seharusnya, sesuai peraturan dong! apa salahnya minta izin sama author yang bersangkutan dulu? baru copas ke blognya atau ke fanpage facebooknya! ughh…

meskipun di kasih kredit, tapi tetap yang aku temuin hari ini termasuk pelanggaran! T_T

ff yang di copas itu ff I’m So Jealous. emang ffnya cuman ff singkat,dan yaoi juga.. tapi tetapkan itu harus di copy sesuai peraturan, sesuai izin pemilik hak ciptanya?

ini buktinya, copypaste tanpa izin :

1

ah… masak nama authornya pake di ilangin?

yah… terus gambar ini. yang lumayan melegakan karena ada kreditnya.

2

yang mau lihat aslinya kunjungi link ini *kalo gak rusak*

DISINI >.<

oke, untuk kedepannya, aku harap siapapun yang mau sharing ff orang, entah itu ff aku atau author lain, harap meminta izin authornya dulu kalo gak mau dapat masalah.

semoga kalimat terakhir ini bisa dimengerti. dan sesama kpopers, mohon saling menghargai, jangan suka buat fanwar baik itu langsung ato gak langsung, dan patuhi peraturan di blog orang.

 

 

 

 

2 responses to “Sembarangan Copas [Bad News]

  1. yang sabar min, masih mending kan gak di plagiat?!

    tp, iya juga sih, apa sulitnya minta izin dulu… ah memang sekrang banyak fanpage asal- asalan dengan admin yang ngasal juga, XDXD

    • iya sih masih mending dikit, hehe” hah, iya tuh.. karena pemikiran yg seperti itu makanya saya tulis di postingan ini, emang ngetik minta izin itu berat banget? *hah, jadi emosi kalo di inget*

      iya tuh chingu, fanpage naujubillah bertebarannya sekarang, hahh

      ________________________________

So, How do you feel?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s