Did You Know?

apakah kamu tau perkembangan yang terjadi di dunia remaja?

apakah kamu tau apa saja hal- hal positif yang telah di lakukan seorang kpopers semisalnya menulis, sehingga membuatnya bisa mengeskpresikan imaginasinya dan itu dilakukannya bertahun-tahun sehingga sekarang, ia terbiasa menulis, tulisannya yang dulunya dicaci maki dan dianggap abal- abalan sekarang berbuah sebuah novel, novel yang bukanlah sebuah novel tentang ia dan idolanya atau yang lazimnya diistilahkan sebagai fanfiction yang dibukukan, tapi memang sebuah “NOVEL”. Novel dengan kualitas yang tidak boleh dipandang sebelah mata layaknya novel- novel remaja di Indonesia, novel yang memang sebuah novel, bukan lagi cerita imaginasi konyol, sebuah karya sastra untuk kalangan pecinta fiksi yang dulunya bisa terbentuk dari kecintaannya menulis fanfiction.

kamu tau? TIDAK! 

apakah kamu tau seberapa besar perubahan yang terjadi terhadap seorang author fanfiction yang umumnya dianggap para imajiner konyol dan labil oleh kalangan umum?

ya tentu saja tidak.

semakin sering seorang author menulis terutama fanfiction, maka seiring dengan berjalannya waktu tulisannya akan berubah. semakin hari selalu ada perubahan dan pembaruan dari tulisannya dan jika itu sudah bertahun- tahun, ia tidak hanya bisa menulis sebuah karya seperti fanfiction tetapi ia akan dengan mudah menulis karya- karya sastra lainnya. semisalnya menulis novel. Ya, memang. teman- teman aku yang dulunya author fanfiction sekarang sudah punya novel (ingat, bukan ff yang dibukukan).

apakah kamu pernah membaca sebuah fanfiction?

hm… mungkin saja pernah. Dan kemungkinan terbesar yang aku pikirkan, kamu secara kebetulan membaca fanfiction kpop dari seorang newbie, ff yang tidak ‘terlalu’, ff yang langsung membuat kamu berpikir, “ah, kayak gini ya fanfiction korea itu, cerita- cerita bodoh tentang idolanya dengan tulisan yang sangattttt kacau. ckckck mau nulis cerita tapi kualitasnya nihil. ah, emang yang kpopers itu pada abal- abal. mereka bilang mereka seorang author, eh ternyata tulisannya cuman fanfiction kayak gini… hahaha terus aja deh mimpi bisa buat novel. :p”

HELLO?!!!! tolong ya buka mata kamu-kamu yang sangat sok tau dan terlalu labil karena langsung berpresepsi seperti itu.

kamu jelas- jelas nggak baca kan fanfiction yang kualitasnya bagus yang  IDE CERITANYA JAUH LEBIH HEBAT DAN TIDAK TERPREDIKSI, IDE YANG TIDAK UMUM DAN BISA DITEBAK SEPERTI CERPEN- CERPEN UNTUK KALANGAN UMUM ITU!

coba deh, buat para fanfictioner dan author yang sudah lama blogging dan blogwalking, yang sudah bertahun- tahun, pasti tau kan bahwa banyak sekali fanfiction korea itu yang idenya mantap, fantasinya jauh banget dan kualitas tulisannya juga keren?! pokoknya para real fanfictioner dan author pasti tau lah. kalau reader yang sok tau gitu memang, mereka gak mendalami dan memaknai. mereka sekedar atau coba- coba nyari fanfiction, eh kebetulan ketemu sama fanfiction yang kurang gimana gitu ya. terus langsung deh berpresepsi buruk dan rendah tanpa memikirkan fanfiction lain yang high quality. dasar, pikirannya rendah banget ya. sedih kita. :p

terus kamu juga tidak memaknai kegiatan seorang author fanfiction. kan sudah aku bilang, kalau sering- sering nulis itu maka semakin lama kualitas tulisannya akan berubah. ><

dan kalau aku boleh jujur, kebanyak fanfiction yang berkualitas tinggi dengan ide yang tidak terprediksi yang tidak hanya sebatas cerita senang ia dan idolanya, lebih baik dari cerpen yang disajikan untuk umum.

ya memang tidak semuanya, tapi sejauh perjalanan blogging aku, cerpen itu gagasannya ya umum, imaginasi dan fatasi penulisnya tidak seperti author fanfiction.

apakah kamu pikir menulis fanfiction itu mudah? kamu pikir, author fanfiction itu tinggal nulis rentetan imajinasi dikepalanya dan kemudian…. holla… jadilah sebuah cerita yang tidak bisa dan tidak layak untuk di posting?!

damn ><….

apakah kamu pernah menulis fanfiction atau minimal sebuah cerpen?

kalau pernah apakah kamu menulisnya dalam sekilas, satu jam kemudian langsung jadi dan siap posting?

apakah ide cerita kamu cuman sebatas si A suka ke si B tapi si B mau meninggal / si C secara tidak sengaja menjatuhkan buku si D dan kemudian mereka jadi tukeran nomor hp dan kemudian kamu lanjutkan dengan IDE PASARAN ITU?

kalau iya, berarti kamu jauh lebih rendahan dari author fanfiction yang sudah berkarir dan menulis selama sekian tahun, yang mungkin sampai 2 tahun ataupun 5 tahun yang kamu anggap labil karyanya. #SIAL

kalau tidak, oh…. ya berarti kamu memang penulis yang anti mainstream ide-idenya, berpengalaman, bagus ceritanya dan lagiaaan seorang penulis yang berpengalaman tidak akan langsung berpresepsi rendah terhadap karya orang lain, apalagi orang itu baru pertama kali nulis. pasti deh, kalau memang ia penulis berpengalaman maka ia akan tau kalau untuk menulis itu tulisan tidak langsung keren tapi dengan sering- sering menulislah tulisan kita akan berubah dan tanpa sadar tulisan kita berbeda dan jauh berubah dari tulisan pertama kita.

dan aku menyimpulkan kamu itu yang diatas aku sebut sebagai penulis perpengalaman (kemungkinan kedua), bukanlah penulis berpengalaman. tapi kamu cuman KOMENTATOR YANG SOK TAU YANG MINTA DIKEROYOK MASAL SAMA FANFICTIONER DAN AUTHORNYA YANG TIDAK TAU DUNIA TULIS- MENULIS DI KALANGAN KPOPERS YANG TIDAK PERPIKIR PANJANG DAN MELIHAT SESUATU DARI BALIK LAYARNYA!

haft…

sesungguhnya hanya yang mengalamilah yang merasakan. author- author fanfiction yang sudah bertahun- tahun itu pasti merasakan kalau menulis fanfction itu tidak layak dianggap menulis karya rendahan yang batasannya cuman ia suka sama idolanya atau sebaliknya. sungguh nista dan nanar aku memandangi ‘kamu’ yang tidak tau seberapa waw fanfiction famous dikalangan fanfictioner yang ide ceritanya tidak pasaran bahkan sering lebih oke dari beberapa novel remaja umum di negeri ini. (menurut aku)

jadi, untuk berpresepsi itu kamu tidak bisa jika hanya memandang satu kali dan dari satu arah.

pertanyaannya, siapakah kamu itu?

kamu adalah kalangan yang tidak tau kalau ada mutiara dibalik tempurung! mungkin bisa dibilang bodoh karena mereka akan langsung menedang sebuah tempurung yang nyata- nyatanya ditempeli mutiara disisi dalamnya.

hahahha…

kamu yang membaca ini bisa jadi sebagai ‘kamu’ yang aku maksud atau kamu yang memang tau ada mutiara di dalam tempurung.

 

So, How do you feel?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s