[Rekomendasi] Situs- Situs Keren

“Biasanya kalau di depan laptop ngapain aja?”

“Ya kalau dulu sih banyak, roleplayer, ngetik FF (cie elah :p), photoshop-ing, facebook-ing buat liat notif doang, twitter-ing buat nge RT berita Kpop ataupun mention-an sama fanbase kpop dan balesin pertanyaan adminnya (KKKH), download film, main games ganti- ganti pakaian, dan seterusnya. ”

Belakangan emang gue menyadari, seharian, setiap hari, setiap pulang sekolah di depan laptop, kerjaan lo itu doang? jadi apa itu memberikan sesuatu yang berarti besar?

sejak saat itu gue mulai berpikir lebih baik dan duduk di depan laptop dengan lebih baik juga. maksudnya gue mulai memilih kegiatan yang benar- benar jelas dan konkrit manfaatnya untuk saat ini. sebut saja membaca. nggak asal membaca sesuatu lagi, kalau sebelumnya gue betah banget baca FF orang (sampai bisa buat FF sendiri heh) sekarang gue udah ogah- ogahan untuk baca FF (bahkan FF sendiri aja gue udah nggak sanggup baca). gue mulai browsing situs- situs gokil, keren, kece dan bermanfaat. setidaknya dari gue rajin membaca situs- situs tersebut gue bisa terus termotivasi untuk blogging dan dapat informasi juga. diantaranya adalah sebagai berikut :

1. hipwee.com

hipwee

hipwee.com ini merupakan situs yang isinya random (style, travel, tips, motivasi, hiburan dan sebagainya) dan juga enak dibaca. enak dibaca karena rata- rata judulnya itu panjang, tiap poin dari isi postingannya juga memiliki teks yang panjang (jadi kalau malas baca paragraf tiap poin cukup baca poin- poin yang panjang aja, sudah mewakili maksud dari poin terkait) dan gambar- gambar yang bagus, beberapa juga mungkin banyak yang ngambil dari tumblr.

2. terselubung.in

terselubung

situs ini juga isinya random,kategori tulisannya mirip kaya hipwee diatas cuman bedanya judul dan tiap poinnya nggak panjang- panjang. situs ini lebih ditekankan kepada informasi yang akan kita peroleh, cukup kaya akan informasi. berbeda dengan hipwee, yang konsentrasinya lebih ke bagaimana menjalani hidup, banyak berupa opini dan tips.

3. kevinanggara.com

kevinanggara

Ya siapa sih yang nggak tau situs si pelajar tanpa tanda jasa ini? rasanya nggak perlu deh gue jelasin. eh tapi ternyata ada banyak sih teman gue yang belum tau si ko kev ini.

Ok. dia menyebut dirinya sebagai pelajar tanpa tanda jasa (*jangkrik pun berdering) yang kerjaan sehari- harinya membuat vidio kompilasi dengan latar belakang anak sekolahan. selain itu dia juga blogger aktif dan selalu menulis setiap malam minggu karena satu dan lain hal (“KENAPA MALAM MINGGU?” gue juga nggak tau sebenarnya). tulisannya cukup keren dan bikin ngakak. selain itu dia juga sudah menulis buku dan setahu gue sekarang dia sudah hampir menerbitkan buku keduanya.

alasan kenapa gue merekomendasikan situsnya karena simpel aja, gue jadi termotivasi untuk nggak berhenti blogging. untuk selalu nulis kapan sempat dan nggak pernah menunda. apalagi dia nyatanya pernah dapat iphone 5 karena menang  kontestan blog gitu.

4. merryriana.com

merryriana

Gue mulai tahu tentang Merry Riana ini ketika gue baca follow @Merryriana karangan Debbie Widjaja dan setelahnya baru gue baca Mimpi Satu Juta Dolar. Ya, bukunya yang satu itu memang sudah dikenal memotivasi kaum muda. Dari situ gue mulai rajin browse berbagai hal tentang Merry Riana dan mengunjungi situs webnya. disana kita bisa download bukunya dalam bentuk PDF, selain itu kadang- kadang gue juga liat dia share tentang lowongan kerja, terus info tentang seminar atau siarannya di TV.

Oke, mungkin untuk saat ini segitu dulu situs terfavorit yang gue rekomendasikan. gue jamin semuanya bermanfaat dan memotivasi di berbagai hal. dan nggak semuanya juga bisa gue tulis karena bagi gue sebenarnya semua situs itu bermanfaat.selain yang 4 yang diatas mungkin yang juga biasa gue baca seperti metrotvnews.com (hehe cie), kompas.com, okezone.com, detik apalagi, dan tidak ketinggalan allkpop.com (untuk memperbanyak vocab) dan sebagainya.

So, How do you feel?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s