SNMPTN 2016

Hasil SNMPTN 2016

image_17

Kemarin, 9 Mei 2016 kebetulan tempat bimbel sbmptn gue lagi jadwalnya Try Out. Dari pagi ikut Try Out gue lumayan konsentrasi. Pas ujian gue nggak terlalu memikirkan hasil undangan. Kemarin itu gue cuman berusaha memupuk semangat SBMPTN karena hal yang terpenting sebelum ngeliat pengumuman undangan adalah mempersiapkan diri untuk tidak lulus. Baik itu persiapan mental, maupun persiapan akademiknya. Karena nyiapin diri buat lulus itu mudah, yang susah itu bagaimana elo bisa kuat seandainya elo nggak lulus.

Jujur aja, sejak dengar motivasi- motivasi bang @sabdaps di http://www.zenius.net tentang kita yang nggak usah ngarepin undangan di dunia nyata (tapi dalam doa tetap berharap yang terbaik) dari semester 5 akhir gue udah menanam mainset nggak lulus undangan dalam pikiran gue. Meskipun orang tua gue yakin kalau gue bakal lulus undangan nantinya, tetap aja gue berusaha menghapus yang namanya snmptn dari otak gue.

Semester 2 setelah finalisasi pemilihan snmptn, gue lanjut belajar sbmptn. Karena memang dampak dari bermindset nggak lulus undangan itu sangat baik, gue bisa jadi rajin dan giat belajar sbmptn pas semester 2. Meskipun waktu itu minggu- minggu mau UN. Gue tetap nonton video- video sbm di zenius.net karena gue pikir kalau sbm bisa, un juga pasti bisa. mungkin sekitar 2 minggu menjelang UN baru gue fokuskan pikiran untuk UN, sebelumnya gue hanya mengikuti pembahasan- pembahasan materi tentang UN di jam belajar sekolah, diluar itu gue ngejar sbmptn.

Sayangnya setelah UN, gue agak malas belajar sbmptn. Padahal dari sebelum UN gue udah bertekat kuat untuk lanjut belajar sbmptn, seminggu menjelang bimbel sbmptn dimulai gue cuman malas- malasan di rumah. Sama sekali nggak ngulang materi- materi dan soal- soal sbmptn yang udah gue bahas waktu semester 2 lalu. Alhasil pas hari pertama bimbel sbmptn, yang mana jadwal hari pertamanya adalah try out, gue kacau.

Hari itu gue nyadar ternyata seminggu malas- malasan itu membuat semua materi yang gue pelajari jadi hilang. Padahal sejak sebelum UN gue mungkin udah nonton sekitar 70% dari video- video zenius tentang sbmptn, sekalian juga gue print soal 10 tahun terakhir per mapel dan gue bahas. Tapi gue sangat kecewa dengan diri gue ketika itu. Akhirnya gue mulai belajar lagi, di tempat bimbel dan juga belajar mandiri pakai zenius.

Dan kemarin, ketika ngeliat hasil snmptn 2016, sedikit tidak percaya, Alhamdulillah gue lulus di Teknik Industri Universitas Gajah Mada. Alhamdulillahirobbil’alamin…… Akhirnya, meskipun gue sudah belajar sbmptn tapi gue nggak merasa rugi. Justru Allah akan menilai dan memantaskan seseorang dari usahanya dan melalui cara terbaik yang ia pilihkan. (

Untuk teman- teman gue pejuang sbmptn, berbanggalah karena nantinya kalian juga akan lulus dengan cara yang baik. Tetap semangat dan percaya diri. !!

 

One response to “SNMPTN 2016

So, How do you feel?

